Rabu, 28 September 2011

Kawasaki Ninja 150 RR, Harmonis Minimalis



Kawasaki Ninja 150 RR memang sudah menarik dan asyik. Varian tertinggi dalam keluarga Ninja 2-tak ini hanya butuh sentuhan minimalis untuk membuatnya tampil beda.

Ingat, auranya yang ramping dan kencang jangan sampai hilang akibat nafsu memodifikasi. Kalau terlihat gendut dan berat malah jadi aneh lho!

"Karenanya kita hanya main cat dan penambahan beberapa detail yang justru akan menambah kesan sporty," ungkap Andri dari Andri Design (AD) yang mengerjakan motor ini.


Motif airbrush grafis terlihat masih mendukung kesan motor kencang. Begitu juga dengan pemasangan beberapa bagian bodi dari carbon. Sungguh suatu yang harmonis tapi minimalis. Trik modif yang layak ditiru pengguna RR lainnya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 100/70-17
Ban belakang: Michelin 120/70-17
Knalpot: DBS
Head lamp: HID
Karbu: PJ 34 Sudco
Koil: YZ125
AD: (021) 6456738

Sabtu, 10 September 2011

Sasis Baru Ducati Terkuak di Mugello


Ducati sudah terlihat melakukan uji coba rangka aluminium yang terbuat di Inggris. Sasis baru tersebut diharapkan bisa mengubah kinerja motor sehingga performa Valentino Rossi, yang sangat terpuruk sejak awal musim, bisa meningkat.

Rangka baru tersebut, yang dibangun di Buckingham (markas FTR), sedang diuji di Mugello pada pekan ini.

Pekan lalu, beberapa sumber tim yang bermarkas di Bologna tersebut sudah memberikan konfirmasi kepada MCN bahwa FTR sudah menjalin kerja sama dengan Ducati selama beberapa pekan untuk menjalankan proyek baru. Ini (proyek) merupakan permintaan Rossi dan rekan setimnya, Nicky Hayden, yang mendesak para mekanik Ducati mendesain ulang secara radikal proyek Desmosedici.

Sepanjang musim ini, Rossi dan Hayden mempunyai banyak keluhan tentang motor yang digunakan. Mereka menghadapi masalah kronis pada setir serta kurangnya rasa pada front-end dengan konsep serat karbon saat ini.

Alhasil, dua pebalap tersebut menuai hasil yang sangat tidak menggembirakan. Dari 13 seri yang sudah dilakoni, mereka masing-masing hanya satu kali naik podium, dan Rossi tampaknya harus membuat rekor baru dalam kariernya di arena balap motor, yaitu menyelesaikan sebuah musim tanpa pernah menjadi pemenang, sejak melakukan debutnya di arena pacu "kuda besi" ini pada tahun 1996.

Sementara itu, manajemen FTR menolak untuk memberikan komentar tentang hubungan mereka dengan Ducati mengenai proyek tersebut. Akan tetapi, dari gambar sudah terlihat jelas bagian belakang struktur aluminium balok kembar, dan motor dalam uji coba itu diyakini merupakan persiapan menghadapi MotoGP 2012 yang menggunakan mesin 1.000cc, setelah ada aturan yang mencegah pengujian lebih lanjut motor 800cc.

Rossi juga sudah menegaskan bahwa dia sedang menguji motor GP12 1.000cc di Mugello pekan ini. Tetapi, "The Doctor" menolak untuk mengungkapkan rincian secara spesifik. Pebalap berusia 32 tahun, yang finis ketujuh di Misano, itu mengatakan, "Kami memiliki beberapa hal baru untuk dicoba dan memperbaiki grip depan dan menikung. Tetapi, ini adalah pekerjaan untuk musim 2012
Powered By Blogger

Calender MotoGP 2011

Berita Populer